Diseleksi Ketat, 106 Bacaleg Perindo DKI Siap Daftar ke KPU

Senin, 16 Juli 2018 - 12:40 WIB
Diseleksi Ketat, 106 Bacaleg Perindo DKI Siap Daftar ke KPU
Diseleksi Ketat, 106 Bacaleg Perindo DKI Siap Daftar ke KPU
A A A
JAKARTA - DPW Partai Perindo DKI Jakarta akan menuju ke KPU DKI untuk melakukan pendaftaran para bakal calon legistlatif. Dari 500 bacaleg yang mendaftar, DPW Partai Perindo DKI Jakarta menyaringnya menjadi 106 orang.

Sekretaris DPW Perindo DKI Jakarta Ramdan Alamsyah mengatakan, ada 500 orang yang mendaftar sebagai bacaleg. Mereka terdiri dari berbagai latarbelakang, ada dosen, guru, buruh, profesional muda, mantan PNS/TNI, aktivis muda dan lainnya.

"Seleksi bergelombang kita saring sampai 106 orang," kata Ramdan di kantoe DPW Perindo DKI, Senin (16/7/2018).

Ia menambahkan, antusias masyarakat terhadap Partai Perindo cukup tinggi. Bahkan 30 persen bacaleg Perindo DKI merupakan perempuan. "Ini menjadi standar bagi kami. Bahwa ada peran wanita juga yang dilibatkan," lanjutnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi melarang mantan narapidana kasus korupsi mendaftar sebagai calon anggota legislatif DPR, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten/kota pada Pemilu 2019.

Menanggapi hal tersebut, Ramdan menjamin bacaleg dari Perindo DKI Jakarta bersih dan tidak terlibat kasus apapun.

"Terkait pakta integritas KPU mantan napi narkoba, korupsi dan kejahatan anak, Alhamdulillah kita clear. Kita berharap lahir pemimpin yang baik. Moral dan kepribadian harus baik," tambahnya.

Cara menyeleksi bacaleg agar betul-betul tidak terlibat dalam aksi kejahatan, sejumlah persyaratan wajib dipenuhi.

"Kita ada SKCK dan penetapan pengadilan yang menyebutkan bahwa dia bukan terpidana. Kami ingin menyajikan pemimpin yang baik bagi masyarakat," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)